free web hit counter
""

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Harapkan Optimalisasi Infrastruktur Lumbung Pangan Bagi LPM

Andri Kurniawan
IMG 20231206 WA0007
&

PersadaFM – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Blitar gelar sosialisasi optimalisasi infrastruktur lumbung pangan bagi kelompok Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dari Desa Tegalrejo Kecamatan Selopuro dan Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari. Pada kegiatan yang digelar pada Selasa (5/12/2023) di hutan pinus Loji Kabupaten Blitar tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Isnadi.

Sekretaris DKPP Kabupaten Blitar, Nevi Setiya Budiningsih menyebutkan jika sosialisasi dilaksanakan karena kebutuhan pangan menjadi faktor penting dalam menyokong hidup orang banyak. Selain itu, DKPP Kabupaten Blitar menilai jika mengacu pada Undang-undang, maka semua daerah diwajibkan memiliki cadangan pangan.

ABC

Menuju gagasan cadangan pangan, Kabupaten Blitar terus mengupayakan adanya cadangan pangan yang berasal dari desa-desa. Melalui kegiatan sosialisasi dan kegiatan lainnya, DKPP Kabupaten Blitar berharap petani maupun kelompok tani semakin mengerti pentingnya lumbung pangan sebagai penguat cadangan pangan.

Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Isnadi mengungkapkan jika LPM merupakan langkah strategis dalam mengembalikan kekuatan petani dengan jalan berbisnis secara kelompok. Selain itu, ssbagai partner pemerintah, diharapkan LPM dapat menjadi penyangga persediaan pangan di daerahnya. (zis/riz)

Baca Juga :  Berpotensi Terjadi Penularan Pada Manusia, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Himbau Masyarakat Waspada dan Kenali Gejala Antraks
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia