free web hit counter
""

SELAMA KEGIATAN FLUSHING BERLANGSUNG, PERUM JASA TIRTA I IMBAU MASYARAKAT JAUHI ALIRAN SUNGAI BRANTAS

Andri Kurniawan
IMG 20240521 WA0011
&

PersadaFM – Flushing atau penggelontoran air di Bendungan Wlingi dan Bendungan Lodoyo akan dilaksanakan hingga 24 Mei 2024 mendatang. Aktivitas yang dilakukan untuk pemeliharaan bendungan ini rutin dilakukan setiap tahun.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencari ikan sungai di sepanjang aliran sungai Brantas tersebut. Hal ini karena kondisi debit air saat proses Flushing menjadi berkurang serta adanya efek mabuk pada ikan sehingga memudahkan penangkapan.

ABC

Meski demikian, Kepala Divisi Jasa Asa I Perum Jasa Tirta I, Hermawan Cahyo Nugroho pada Selasa (21/5/2025) mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat kegiatan flushing berlangsung. Masyarakat juga diimbau untuk menjauhi kawasan bendungan, maupun di aliran sungai yang dilalui oleh air.

Hal itu dilakukan karena pada saat flushing dilakukan terdapat potensi bertambahnya arus air sewaktu-waktu. Hermawan mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada dengan keselamatan masing-masing pada saat mencari ikan.

Selain itu, Hermawan juga mengingatkan sebaiknya masyarakat tidak mencari ikan tanpa adanya alat keselamatan diri dengan cara menjaring ikan disepanjang aliran sungai. (zis/riz)

Baca Juga :  GUNUNG KELUD BERADA DI LEVEL 3, BPBD KABUPATEN BLITAR PASTIKAN INFORMASI ITU HOAX
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia