free web hit counter
""

Evaluasi Musibah Kapal Mandala Karam, BPBD Kabupaten Blitar Himbau Masyarakat dan Nelayan Update Prakiraan BMKG

Andri Kurniawan
IMG 20230908 WA0018
&

PersadaFM – Tragedi Kapal Mandala Prigi Karam di Pantai Gayasan Kabupaten Blitar masih menyisakan duka bagian para nelayan. Selain itu, sejumlah gabungan tim SAR masih terus melakukan proses pencarian untuk menemukan 8 korban yang dinyatakan hilang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Blitar, Ivong Berttyanto pada Jum’at (8/9/2023) menghimbau warga khususnya para nelayan agar selalu waspada serta dapat melakukan antisipasi dengan cara melihat prakiraan cuaca. Pihaknya meminta nelayan dapat memonitor prakiraan cuaca karena dinamika cuaca yang sangat dinamis atau dapat berubah kapan saja.

ABC

Ivong menyampaikan jika pihaknya selalu memberikan info melalui media sosial atau situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang telah menampilkan informasi tinggi gelombang.

Melihat peristiwa yang terjadi, Ivong memperkirakan kejadian terjadi karena saat berangkat cuaca sedang cerah sehingga memungkinkan melaut dan cuaca berubah menjadi buruk dengan ombak tinggi. (zis/riz)

Baca Juga :  Ikuti Lomba Senam Kreasi dengan Alat, IGTKI Kabupaten Blitar Raih Juara 2 pada Porseni ke X di Jakarta
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia