free web hit counter
""

Pemkab Blitar Berharap Indeks Inovasi Daerah Meningkat di Tahun 2023

Andri Kurniawan
png 20230620 202514 0000
&

PersadaFM – Pemerintah Kabupaten Blitar berharap indeks inovasi daerah pada tahun 2023 ini bisa lebih meningkat jika dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini dilakukan karena tahun sebelumnya berada di peringkat 77.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kabupaten Blitar Arisanti menerangkan, pada tahun 2020 lalu indeks inovasi daerah Kabupaten Blitar berada di peringkat 32, kemudian tahun 2021 menurun di peringkat 39, dan di tahun 2022 kembali menurun ke peringkat 77.

ABC

Menurutnya, pihaknya mendorong kepada masing masing perangkat daerah mulai dari Kecamatan, Kelurahan, Desa, Puskesmas dan masyarakat umum untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas inovasi daerahnya.

Upaya yang dilakukan Pemkab Blitar untuk meningkatkan indeks inovasi daerah dengan menggelar lomba Kreativitas Inovasi dan Teknologi (KRENOTEK) tahun 2023. Dengan diselenggarakan lomba Krenotek diharapkan bisa menemukan, menggali kreativitas inovasi dan teknologi, serta sebagai upaya untuk mendorong terbentuknya budaya kreatif, inovatif. (ahs/riz)

Baca Juga :  Panwas Kecamatan Nglegok Akan Perpanjang Masa Pendaftaran PKD, Apabila Kuota Pendaftar Belum Terpenuhi
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia