free web hit counter
""

DPRD KABUPATEN BLITAR KEMBALI GELAR RAPAT PARIPURNA DENGAN AGENDA PENYAMPAIAN RANPERDA TENTANG PERTANGGUNG JAWABAN APBD 2023 KABUPATTEN BLITAR

Andri Kurniawan
IMG 20240522 WA0018
&

PersadaFM – DPRD Kabupaten Blitar gelar rapat paripurna penyampaian Raperda tentang pertanggungjawaban APBD 2023 Kabupaten Blitar. Rapat digelar di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar pada Rabu (22/5/2024).

Rapat kembali dipimpin oleh Wakil DPRD Kabupaten Blitar, M. Rifa’i dan dihadiri Bupati Blitar, staf ahli, Forkopimda serta OPD terkait.

ABC

Rifa’i mengatakan jika Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 telah disampaikan Bupati Blitar pada 13 Mei 2024. Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 secara kuantitatif menitikberatkan pada perbandingan antara Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dengan Realisasinya yang meliputi perhitungan selisih antara Anggaran Pendapatan dengan realisasinya, Anggaran Belanja dengan realisasinya dan Anggaran Pembiayaan dengan realisasinya.

BPK RI Perwakilan Jawa Timur telah melaksanakan 2 kali pemeriksaan atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 sebelum tersusun Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023. Berdasarkan hasil audit yang dilaksanakan BPK RI adalah Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Blitar masih mendapatkan beberapa rekomendasi atau catatan dari BPK. (zis/riz)

Baca Juga :  Datang ke Samarinda, Pemkab Ajak Paguyuban Blitar Ikut Promosikan Potensi Kabupaten Blitar
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia