free web hit counter
""

GUS JENG KABUPATEN BLITAR GANDENG PEMERINTAH DAN PEMUDA DALAM AKSI PENANAMAN POHON MANGROVE

Andri Kurniawan
IMG 20240122 WA0027
&

PersadaFM – Peringati hari menanam sejuta pohon sedunia, Paguyuban Gus Jeng Kabupaten Blitar lakukan giat penanaman pohon mangrove di Pantai Jebring, Kabupaten Blitar pada Minggu (21/1/2024). Giat sekaligus menjadi program pengabdian bidang lingkungan Gus Jeng Kabupaten Blitar tersebut menghadirkan DLH Kabupaten Blitar, Pokdarwis Dewadapura, Pemdes Ngadipuro, komunitas pegiat lingkungan serta duta SMA se-Kabupaten Blitar.

Gus Kabupaten Blitar, Ari Prasetyo pada Senin (22/1/2024) mengungkapkan pihaknya bersama ratusan relawan yang hadir menanam 500 pohon mangrove. Ari menyebutkan kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mengatasi permasalahan krisis iklim.

ABC

Pada kesempatan tersebut, DLH Kabupaten Blitar memberikan sosialisasi pengelolaan sampah serta sosialisasi penanaman pohon oleh Sahabat Menanam Blitar. Aksi nyata penanaman pohon ini diharapkan memberi dampak keberlanjutan lingkungan dan membantu masyarakat ngadipuro dalam pengelolaan wisata.

Melihat antusias peserta yang hadir Ari berharap kegiatan yang melibatkan pemuda seperti ini terus berlanjut serta memberikan motivasi pada berbagai kelompok untuk membangun Kabupaten Blitar yang lebih maju. (zis/riz)

Baca Juga :  Selama 2 Tahun Terakhir, Angka Kematian Ibu dan Anak di Kabupaten Blitar Turun
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia