free web hit counter
""

Tekan Angka Pernikahan Anak, Pemkab Blitar Ikuti Pengarahan USAID di Surabaya

Andri Kurniawan
png 20230622 174136 0000
&

PersadaFM – Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen untuk menangani secara serius tentang masalah pernikahan anak. Kali ini, perwakilan dari Pemda sedang mengikuti pengarahan dari USAID ERAT (Program Tatakelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat dari United States Agency for International Development) di Surabaya.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bappeda Kabupaten Blitar Anang Cristiana menyampaikan, saat ini, perwakilan Kabupaten Blitar sedang mengikuti pengarahan bersama USAID di Surabaya. Kegiatan itu diikuti sebanyak 5 daerah Kabupaten/Kota di Jawa Timur termasuk Kabupaten Blitar selama dua hari yakni tanggal 21-22 Juni 2023.

ABC

Kemudian, nantinya hasil dari rapat atau pengarahan dari USAID ini akan segera ditindaklanjut oleh Pemkab Blitar seperti terkait dengan langkah penanganan hingga pencegahan kasus pernikahan anak. Lalu, dalam pelaksanaannya juga melibatkan OPD, Kecamatan, Kelurahan, Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebagai informasi, sebelumnya perwakilan USAID Mission Director USAID ERAT Jeffery Cohen hadir di Kabupaten Blitar dalam rangka rapat koordinasi membahas tentang kasus pernikahan anak yang terjadi di Kabupaten Blitar. (ahs/riz)

Baca Juga :  SAMSUDIN DIVONIS BEBAS OLEH PENGADILAN NEGERI BLITAR ATAS VIDEO KONTROVERSI TUKAR PASANGAN
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia