free web hit counter
""

Seleksi Wawancara Calon Petugas PPS Kabupaten Blitar akan Digelar, KPU Sampaikan Poin Pertanyaan

Andri Kurniawan
IMG 20230118 WA0019
&

PersadaFM – Mulai Hari ini, Rabu (18/1/2023) KPU Kabupaten Blitar telah melakukan tahapan seleksi wawancara calon petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Blitar. Dilihat dari data yang lolos pada tahap tes tulis yang dilakukan sebelumnya, akan ada 1.800 kandidat calon petugas PPS yang akan mengikuti seleksi wawancara.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Kabupaten Blitar, Mohammad Bahaudin pada Rabu (18/1/2023) menjelaskan jika akan ada beberapa materi terkait pengetahuan dan pengalaman peserta. Bahaudin menjelaskan jika pada seleksi ini, beberapa materi ini yang akan dipertanyakan adalah mengenai pengetahuan kepemiluan.

ABC

Selain itu ada juga materi terkait komitemen yang mencangkup integritas, independensi dan profesionalitas. Menjadi poin penting juga materi tentang rekam jejak calon petugas PPS serta klarifikasi tanggapan dan masukan masyarakat.

Bahaudin menambahkan, pihaknya berharap calon petugas yang akan mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri dengan baik. Ia juga berpesan agar peserta seleksi wawancara mempersiapkan berkas yang disampaikan sebelumnya. (zis/riz)

Baca Juga :  Kolam Renang Pentaran Kembali Dibuka, Kini Dilengkapi Berbagai Fasilitas Keluarga
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia