free web hit counter
""

Polres Blitar Kota Sampaikan Kasus Kecelakaan Meningkat Didominasi Anak Muda

Andri Kurniawan
IMG 20221228 153606 065
&

PersadaFM – Berdasarkan rekapan data masuk di Satlantas Polres Blitar Kota disampaikan bahwa kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Blitar Kota mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Mulya Sugiharto mengatakan, pada 2021 terdapat 301 kasus kecelakaan sedangkan di tahun ini ada 391 kasus kecelakaan atau jika di presentasi naik sekitar 30 persen dari tahun lalu. Selain kasus kecelakaan, angka orang meninggal juga meningkat. Pada tahun 2022 ada 71 orang meninggal akibat kecelakaan. Lalu, tahun 2021 sebanyak 62 orang jadi semuanya naik.

ABC

Menurutnya, dari kasus kecelakaan lalu lintas ini mayoritas pengendara muda yang menjadi korban. Selama periode bulan Januari hingga Desember terdapat 391 kasus kecelakaan yang melibatkan anak muda mulai dari SMP dan SMA.

Ia menambahkan, penyebab utama dari kasus tersebut adalah masih banyak pelajar yang tidak mematuhi aturan yakni tidak memakai helm, sepeda motor tidak sesuai standar, knalpot brong sampai kendaraan tidak ada nomor polisi. (ahs/riz)

Baca Juga :  Kecelakaan Lalu Lintas di Kecamatan Talun, Melibatkan Dua Mobil dan Satu Sepeda Motor
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia