free web hit counter
""

Lobi ke Kementerian Kesehatan, Pemkab Blitar Usulkan Peningkatan Sarana Kesehatan

Andri Kurniawan
IMG 20240205 WA0013 scaled
&

PersadaFM – Pemkab Blitar yang dipimpin langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Senin (05/02/2024). Pada kesempatan itu, bertemu dengan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan, Kemenkes, dr. Anwar Usman.

Bupati menyampaikan, menyampaikan bahwa sektor kesehatan di Kabupaten Blitar mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Pemkab mengusulkan peningkatan sumberdaya sarana dan prasarana kesehatan melalui anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) Bidang Kesehatan untuk tahun 2025.

ABC

Usulan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Blitar dan juga memperluas akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang memadai. Langkah ini menunjukkan komitmen Pemkab Blitar dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan sumberdaya kesehatan.

Diharapkan dengan adanya dukungan anggaran DAK tersebut, sektor kesehatan di Kabupaten Blitar dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. (ahs/riz)

Baca Juga :  Miliki Semangat Tinggi, Bupati Blitar Minta Atlet Disabilitas Diperhatikan
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia