free web hit counter
""

HARI BAKTI KE 74, IMIGRASI LAYANI PEREKAMAN PASPOR MASSAL DI KOTA BLITAR, DIIKUTI PULUHAN CALON JEMAAH UMRAH

Andri Kurniawan
IMG 20240120 WA0027
&

PersadaFM – Peringati Hari Bakti Imigrasi ke-74, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Blitar bekerjasama dengan Mini Cabang Freshnel Haji dan Umroh Kota Blitar gelar pelayanan paspor simpatik massal. Kegiatan yang diikuti puluhan calon jemaah umrah dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2024) di Kantor Kelurahan Sananwetan, Kota Blitar.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kanim Kelas II Non TPI Blitar, Rini Sulistyowati mengungkapkan pada agenda tersebut para calon jemaah umrah dapat melakukan perekaman pembuatan paspor tanpa harus datang di Kanim Kelas II Non TPI Blitar.

ABC

Rini menjelaskan pelayanan paspor simpatik tersebut hanya memberikan layanan permohonan paspor baru dan penggantian atau perpanjangan paspor. Sebelumnya Kanim Kelas II Non TPI Blitar telah mengadakan agenda serupa pada 6 dan 13 Januari 2024 di kantor.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Mini Cabang Freshnel Haji dan Umroh Kota Blitar, Yosibio Novianto menjelaskan jika minat masyarakat untuk menjalankan ibadah umrah mengalami peningkatan. Masyarakat saat ini lebih memilih laksanakan ibadah umrah terlebih dahulu karena masa tunggu haji reguler yang ditetapkan pemerintah berkisar 10-15 tahun.

Pada rangkaian launching Mini Cabang Freshnel Haji dan Umroh Kota Blitar tersebut, Yosi menyampaikan jika pihaknya bekerja sama dengan Imigrasi dalam memfasilitasi calon jemaah mengurus paspor. Pelayanan yang dilakukan dengan jemput bola tersebut dilakukan dengan mendatangkan petugas Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar.

Terakhir, Yosi menyampaikan jika para pemohon sebelumnya telah dibantu melengkapi berkas sebagai persyaratan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi. (zis/riz)

Baca Juga :  Polres Blitar Kota Petakan 20 TPS Rawan Konflik
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia