free web hit counter
""

Masa Pemaparan, Pemkab Blitar Harap Lomba Krenotek Lahirkan Inovasi Baru

Andri Kurniawan
20230720 154630 0000
&

PersadaFM – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar pemaparan lomba Kreativitas, Inovasi dan Teknologi (Krenotek) tahun 2023. Dalam lomba kali ini, dibuka langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah di Ruang Perdana, Kamis (20/07/2023).

Bupati mengatakan, lomba Krenotek di babak final ini diikuti oleh 30 peserta dari 3 kategori diantaranya inovasi daerah dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jenjang SMP dan SMA sederajat dan janjang perguruan tinggi.

ABC

Dijelaskannya, inovasi teknologi adalah suatu proses perbaikan teknologi yang dikembangkan dan digunakan secara luas berupa formulasi baru. Inovasi teknologi dapat berupa penelitian, pengembangan, demonstrasi dan penyebaran yang mengarah pada pengembangan iptek.

Ia menambahkan, melalui lomba Krenotek dapat membangkitkan tingkat intelektualitas masyarakat Kabupaten Blitar untuk dapat lebih berkreasi dan berinovasi. Sehingga produk-produk yang dihasilkan mempunyai nilai tambah dan lebih bermanfaat serta mempunyai daya saing yang cukup tinggi. (ahs/riz)

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Blitar Bersama Bupati Blitar Setujui Ranperda tentang APBD Kabupaten Blitar Tahun Anggaran 2024
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia