free web hit counter
""

Jelang Hari Raya Idul Adha 2023, Pemkab Blitar Berikan Materi dan Melepas Petugas Pemantauan Hewan Kurban

Andri Kurniawan
20230626 094404 0000
&

PersadaFM – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan materi sekaligus melepas petugas pemantauan kesehatan hewan dan pemotongan hewan korban. Pada acara itu, diikuti oleh perwakilan petugas dari Dinas terkait, petugas RPH, relawan dan lain sebagainya, Kanigoro, Senin (26/06/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah menyatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan wawasan kepada mereka yang diberikan tugas dan memastikan SOP pemotongan hewan saat Idul Adha tahun ini sesuai dengan aturan berlaku. 

ABC

Para petugas diminta agar memperhatikan segala aturan dan prosedur yang ada karena sampai saat ini penyakit hewan masih ditemukan. Sehingga, dengan diberikannya materi dapat memastikan bahwa mereka bisa melakukan secara benar, aman dan menjaga kesehatan hewan.

Bupati berharap, pelaksanaan pemotongan hewan di momentum Hari Raya Idul Adha tahun 2023 berjalan sesuai dengan rencana tanpa ada permasalahan. Masyarakat juga dihimbau ikut mentaati aturan lantaran hingga kini wabah PMK tetap berlangsung. (ahs/riz)

Baca Juga :  Cuaca Ekstrim Berpotensi Terjadi di Blitar, BPBD Kabupaten Blitar Sampaikan Langkah Antisipasi Bagi Masyarakat
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia