free web hit counter
""

Buka Setiap Hari, PMI Kabupaten Blitar Juga Berikan Layanan Mobil Donor Darah

Andri Kurniawan
png 20230601 210535 0000
&

PersadaFM – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blitar melayani permintaan darah setiap hari dalam 24 jam. Masyarakat yang ingin mendonorkan darah maupun membutuhkan stok plasma darah dapat langsung menghubungi PMI.

Penanggung jawab administrasi UDD PMI Kabupaten Blitar, Khamim Santovi pada Kamis (1/6/2023) sampaikan pelayanan donor darah dapat didapatkan masyarakat mulai pukul 08.00-21.00 WIB setiap harinya. Selain itu Khamim sampaikan jika sejumlah unit kendaraan donor darah juga ditugaskan untuk membuka posko dibeberapa titik dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

ABC

Khamim juga jelaskan bahwa terdapat empat istilah darah yang perlu diketahui masyarakat ketika henda mengambil darah di kantor PMI. Keempat jenis darah tersebut yaitu whole blood (WB) merupakan stok darah lengkap, packed red cell (PRC) merupakan sel darah merah, trombocyte concentrate (TC) dan fresh flozen plasma (FFP) adalah plasma beku. (zis/riz)

Hingga berita ini ditulis, stok darah di PMI Kabupaten Blitar golongan A sebanyak WB 6 kantong, PRC 21 kantong, TC 3 kantong, dan FFP kosong. Sedangkan untuk golongan B terdapat stok WB 12 kantong, PRC 12 kantong, TC 4 kantong serta FFP kosong.

Lebih lanjut, untuk golongan darah AB terdapat stok WB 4 kantong, PRC 3 kantong, TC kosong dan FFP kosong. Selain itu, terdapat golongan darah O dengan stok WB 5 kantong, PRC 29 kantong, TC 5 kantong dan FFP kosong. (zis/riz)

Baca Juga :  Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengatakan PMI akan segera mengirimkan bantuan ke Turki dan Suriah yang terdampak Bencana gempa M 7,8 SR.
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia