free web hit counter
""
Sport  

Persiapan Liga 2 Kembali Dihelat, Mabes Polri Tinjau Home Base Putra Delta Sidoarjo Di Stadion Soeprijadi Kota Blitar

Andri Kurniawan
Picsart 23 01 03 19 57 46 990
&

PersadaFM – Tim Risk Assesment Mabes Polri mendatangi home base salah satu klub liga 2 Putra Delta Sidoarjo, Di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Selasa (3/1/2023).

Didampingi sejumlah anggota panitia penyelenggara pertandingan, tim tersebut memastikan venue siap digunakan ketika kompetisi sepak bola nomor dua di tanah air kembali diputar.

ABC

Untuk diketahui, Liga 2 bersama ajang sepak bola lainnya diputuskan oleh PSSI untuk jeda sementara, dikarenakan dampak dari Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober silam.

Ketua Tim Risk Assesment Mabes Polri Kombes Pol Budi Karyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini menyikapi permintaan dari PT LIB, selaku operator Liga 1 dan Liga 2, melakukan risk assesment berdasarkan peraturan yang baru.

“Untuk pelaksanaannya, ada 6 aspek yang kami nilai. Mulai dari insfrastruktur, kesehatan, resiko pertandingan, keamanan, keselamatan, dan informasi,” ujar Kombes Pol Budi.

Setelah dilakukan penilaian, pihaknya langsung membuat berita acara  memberikan rekomendasi mengenai hal hal apa saja yang kurang.

“Dari situ nantinya akan dibenahi sesuai dengan regulasi atau ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua Panpel Heri Sugianto menambahkan, tim yang beranggotakan Mabes Polri datang bersama Polda Jatim, meninjau kesiapan panitia dalam menghadapi gelaran Liga 2.

“Kami senantiasa terus menjaga keamanan dan juga ketertiban. Baik sebelum, saat, maupun sesudah pertandingan,” tuturnya.

Sampai saat ini, lanjut dia, masih menunggu hasil assesment dari tim tersebut.  Pihaknya juga membahas bersama sama terkait segala sesuatu yang harus disiapkan dalam suatu pertandingan maupun di stadion

“Kami sudah siapkan perlengkapan, lampu stadion, Tribun VIP, tribun media sudah tersedia,” pungkas Heri. (red/riz)

Baca Juga :  Terapkan Restorative Justice, Polres Blitar Kota Selesaikan Kasus Kecelakaan di Desa Gleduk Sanankulon
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia