free web hit counter
""

Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat, Bupati Berharap Kabupaten Blitar Swasembada Pangan

Andri Kurniawan
IMG 20221226 193639 075
&

PersadaFM – Bupati Blitar Rini Syarifah meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) di Desa Krenceng Kecamatan Nglegok, Senin (26/12/22). Adanya peresmian ini diharapkan Kabupaten Blitar kedepannya swasembada pangan.

Bupati mengatakan, setelah diresmikannya LPM, masyarakat diminta menjaga dan merawat agar bangunannya tetap kokoh dan membawa manfaat bagi semuanya. Mengingat juga, saat ini cuaca tidak menentu sehingga keberadaan LPM bisa membantu para petani.

ABC

Menurutnya, LPM ini sangat penting dalam memenuhi penyediaan kebutuhan pangan dan memberikan kemudahan akses kepada masyarakat. Ia berharap, LPM bisa terus dikembangkan menjadi unit usaha yang lebih maju, bahkan bisa bekerja sama dengan BUMDesa atau BUMDESMA supaya kesejahteraan petani terus meningkat, petani ayem tentrem.

Untuk diketahui, luas tanam padi di Kabupaten Blitar Tahun 2021 mencapai 60 ribu 816 hektar dengan produksi gabah 391 ribu 714 ton. Jadi jika selama ini petani menjual dalam bentuk gabah, kedepan bisa dalam bentuk beras. Dengan demikian, keuntungan akan berlipat. (ahs/riz)

Baca Juga :  PRESTASI MEMBANGGAKAN DIRAIH 4 ATLET WUSHU ASAL BLITAR DENGAN MEMBAWA 3 MEDALI EMAS DAN 1 PERUNGGU
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia