free web hit counter
""

Hingga Kini, Puluhan Personel Tagana Kabupaten Blitar Masih Siaga di Cianjur Jawa Barat

Andri Kurniawan
IMG 20221207 225104 931
&

PersadaFM – Hingga tanggal 06 Desember 2022, puluhan personel dari Tagana Kabupaten Blitar masih siaga di Cianjur Jawa Barat. Mereka diminta ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

Sub Koordinator Kelembagaan Sosial Dinsos Kabupaten Blitar, M Safinun Naja mengatakan, dalam misi tersebut ada 12 orang yang diberangkatkan menuju shelter pengungsian Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cegunang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

ABC

Dijelaskannya, Tim Tagana yang bertugas untuk membantu penanganan korban gempa di Cianjur ada beberapa hal bukan hanya membersihkan sisa puing-puing gempa saja melainkan ikut memberikan edukasi, imunisasi dan posyandu.

Sebagai informasi gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022). Akibatnya banyak bangunan rusak hingga ratusan orang meninggal dunia. AHS/RIZ

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Blitar Berhasil Mengungkap Penambangan Pasir dan Batu Ilegal di Kaliputih Kecamatan, 3 Orang Diamankan
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia