free web hit counter
""

DINAS PENDIDIKAN KOTA BLITAR TETAPKAN SISTEM PEMBELAJARAN DARING SAAT PERTANDINGAN AREMA FC

Andri Kurniawan
IMG 20240810 WA0012
&

PersadaFM – Arema FC akan bertanding melawan Dewa United di Stadion Soepriadi Kota Blitar di Liga 1 Indonesia pada Senin (12/08/2024). Pada pertandingan tersebut, Dinas Pendidikan Kota Blitar menetapkan kebijakan bagi sekolah di Kota Blitar belajar dalam jaringan (daring).

Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran (SE) nomor 400.3.10/316/410.101.32/2024 yang ditandatagangi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didin Alinurdin AP pada Kamis (09/08/2024) yang ditujukan untuk Kepala KB, SPS, TPA, TK, SD, SMP se-Kota Blitar.

ABC

Dalam surat tersebut, pembelaran daring dilakukan untuk menjaga serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut 3 himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Blitar.

  1. Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) sebagai bentuk praktik digitalisasi pembelajaran dalam rangka optimalisasi penggunaan akun belajar.id baik guru dan siswa.
  2. Sehubungan dengan penerapan pembelajaran dalam jaringan sebagaimana dimaksud pada angka 1 (satu) maka diharap guru tetap melaksanakan proses belajar mengajar menggunakan aplikasi e-learning sesuai jadwal pembelajaran yang berlaku pada hari dan tanggal tersebut adapun alokasi waktu jam pembelajaran setiap mata pelajaran dapat disesuaikan atau dikurangi sehingga guru dapat melakukan presensi pulang lebih awal atau pukul 12.00 WIB.
  3. Kepala sekolah dan pengawas sekolah bertanggung jawab dalam pengendalian dan monitoring pelaksanaan proses pembelajaran sebagaimana dimaksud serta melaporkan hasil pelaksanaannya kepada Kepala Dinas pendidikan Kota Blitar up. Bidang Pembinaan Ketenagakerjaan melalui link :hhtps://id/LAPORAN_PBMDARING.

Sementara keputusan Arema FC menggunakan home base di Stadion Soepriadi Kota Blitar dilakukan karena Stadion Kanjuruhan yang menjadi Kandang Arema FC masih dalam tahap renovasi, pasca kerusuhan pada 2022 lalu. (zis/riz)

Baca Juga :  Kunjungan ke Desa Serang, Pemkab Blitar Siap Bantu Pelaku Usaha Menjadi Berkembang
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia