free web hit counter
""

WARGA MANFAATKAN KEGIATAN PENGELONTORAN AIR (FLUSHING) DI BENDUNGAN WLINGI DAN LODOYO UNTUK BERBURU IKAN

Andri Kurniawan
IMG 20240521 WA0012
&

PersadaFM – Masyarakat disekitar aliran sungai Brantas di Kabupaten Blitar manfaatkan adanya kegiatan flushing untuk mencari ikan di sungai. Flushing dilakukan dengan membuka empat pintu air bendungan, penggelontoran air ini menyebabkan ikan mengalami mabuk dan debit air menurun.

Selain dari warga sekitar, sejumlah masyarakat dari Kecamatan lain juga ikut mencari ikan di aliran sungai brantas. Seperti yang diungkapkan Pencari Ikan asal Kecamatan Kademangan, Dio pada Selasa (21/5/2024) mengatakan jika berbagai jenis ikan sungai mulai dari Bader, Nila, Cendil dan lainnya berhasil didapatkan.

ABC

Para pencari ikan ini berburu ikan dengan menggunakan jaring yang dibuat sendiri dan wadah seadanya. Dalam sehari, Dio dapat mendapatkan ikan dengan berbagai jenis hingga 10 kilogram.

Sementara itu, pencari ikan asal Desa Ngeni, Suroto juga memanfaatkan kesempatan ini untuk berburu ikan. Ikan hasil tangkapannya akan dimasak bersama keluarga.

Meski banyak tawaran dari pembeli, Suroto enggan menjual hasil tangkapannya. Masyarakat yang mencari ikan telah memenuhi sepanjang aliran sungai dari bendungan Wlingi hingga Lodoyo sejak pagi. (zis/riz)

Baca Juga :  Potongan Tubuh Korban Akibat Ledakan Yang Diduga Bahan Petasan di Blitar, Ditemukan Hingga 150 meter
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia