free web hit counter
""

Dinas Pendidikan Kota Blitar Pastikan Kuota Peserta Didik Baru di SMP Negeri Sudah Terpenuhi

Andri Kurniawan
IMG 20240521 WA0005
&

PersadaFM – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Blitar telah mengevaluasi pergeseran peserta didik tingkat SMP Negeri agar kuota kebutuhan dimasing – masing lembaga terpenuhi.

Kepala Dispendik Kota Blitar, Dindin Alinurdin mengatakan setelah PPDB jalur zonasi ditutup pada (06/05) lalu, ada sejumlah sekolah yang belum memenuhi pagu. Untuk itu, dinas setempat melakukan pergeseran peserta didik dari lembaga yang jumlah pendaftarnya overload. Sesuai hasil evaluasi, kini semua SMP Negeri di Kota Blitar telah memenuhi pagu kebutuhan peserta didik baru. Namun, Dindin mengaku masih melakukan penyisiran di Kecamatan dan Kelurahan. Langkah ini dilakukan untuk memeriksa adakah warga Kota Blitar yang belum diterima sekolah, khususnya jenjang SMP Negeri.

ABC

Untuk diketahui, pergeseran peserta didik dilakukan Dispendik Kota Blitar di SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 3 yang miliki jumlah pendaftar melebihi kuota. Sementara sekolah yang sempat kekurangan peserta didik yaitu SMP 4, SMP 5, SMP 6 dan SMP 7 Kota Blitar. (riz/sko.djl)

Baca Juga :  Sejumlah Partai Telah Mendaftarkan Bacaleg di KPU Kabupaten Blitar, 4 Partai Belum Mengkonfirmasi Jadwal Pendaftaran
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia