free web hit counter
""

Disnaker Kabupaten Blitar Himbau Warga Gunakan Jalur Resmi Untuk Bekerja di Luar Negeri

Andri Kurniawan
IMG 20240116 WA0008 scaled
&

PersadaFM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang hendak bekerja ke luar negeri diminta untuk menggunakan jalur resmi.

Kepala Disnaker Kabupaten Blitar, Tavip Wiyono mengatakan, bagi masyarakat yang masih bingung terkait proses dan pemilihan PT pemberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) disarankan langsung datang ke kantor Disnaker di Jl. Imam Bonjol No.7, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar.

ABC

Dijelaskan, nantinya petugas Disnaker akan memberikan informasi maupun bimbingan soal bagaimana cara bekerja ke luar negeri. Jika legalitasnya jelas, maka keamanan saat bekerja akan terjamin.

Tavip menambahkan, Pemerintah Daerah sudah memberikan fasilitas penuh terkait TKI maka harus dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai salah karena jika ada masalah di luar negeri, Pemkab Blitar bisa ikut membantu menangani. (ahs/riz)

Baca Juga :  Beri Dukungan, Pemkab Blitar Berharap Lomba Senam Irama dengan Alat Porseni Nasional X IGTKI -PGRI Raih Juara
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia