free web hit counter
""

Diduga Lupa Mematikan Api di Tungku, Dapur Warga Nglegok Ludes Sampai Menjalar ke Rumah Tetangga

Andri Kurniawan
20230810 152033 0000
&

PersadaFM – Diduga lupa mematikan api di tungku, dapur rumah warga Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar luder terbakar dan sampai menjalar ke rumah tetangganya. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (09/08/2023) pukul 19.30 WIB.

Kasubsi Penmas Humas Polres Blitar Kota
Aipda Supriyadi mengatakan, awalnya seorang saksi bernama Mahsun (54) mengetahui bagian dapur rumah korban bernama Panirah ada kobaran api yang berasal dari tungku. Saat itu, Mahsun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, tetapi upayanya gagal dan justru kobaran api semakin meluas.

ABC

Aipda Supriyadi menyebut, Mahsun akhirnya mencoba memanggil anaknya bernama Nanang (30) dan tetangganya bernama Sawali (51) yang saat itu sedang menghadiri acara rapat persiapan acara HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Kemudian, Nanang, Sawali dan warga lain yang mengikuti kegiatan rapat langsung menuju ke rumah Panirah. Secara gotong royong warga melakukan pemadaman api di dapur rumah Panirah, dan ternyata kobaran api sudah menjalar ke rumah Sawali. Akibatnya, ruang tidur Sawali juga ludes terbakar, mulai dari meja kursi, almari yang berisi baju, radio dan televise hangus terbakar.

Aipda Supriyadi menambahkan, akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa, melainkan kerugian materil yang dialami korban mencapai Rp3 juta. (ahs/riz)

Baca Juga :  CALON ANGGOTA DEWAN KABUPATEN BLITAR SUDAH 100 PERSEN YANG MELAPORKAN LHKPN
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia