free web hit counter
""

Tingkatkan Kesejahteraan, Pemkab Blitar Gelar Sarasehan bersama Kades Bahas Pengelolaan Hutan

Andri Kurniawan
png 20230731 191525 0000
&

PersadaFM – Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar acara sarasehan bersama beberapa Kepala Desa (Kades) membahas tentang strategi pengelolaan hutan di Pendopo RHN, Senin (31/07/2023). Acara ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom, Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Blitar Rini Syarifah mengungkapkan jika pengelolaan hutan dikerjakan secara maksimal pasti memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Untuk itulah, dengan digelarnya acara ini dapat dijadikan bahan referensi guna mengelola lahan hutan.

ABC

Selain itu, Bupati juga menekankan pentingnya menjaga ekosistem hutan yang lestari. Menurutnya, hutan memiliki peran penting dalam menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan hidup. Oleh karena itu, pemeliharaan serta pemanfaatan hutan yang berkelanjutan menjadi fokus utama dalam strategi pengelolaan hutan.

Ia mengajak para peserta sarasehan dan masyarakat untuk bersama-sama terlibat dalam upaya konservasi hutan. Dia berharap setiap pihak saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menangani berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pengelolaan hutan, termasuk perlindungan hutan dari kebakaran dan penebangan ilegal. (ahs/riz)

Baca Juga :  Dongkrak Potensi, Pemkab Blitar Ajak Kaum Muda Berkontribusi di Bidang Pertanian
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia