free web hit counter
""

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Gelar PKRS Edukasi Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Sadari dan Sadanis di SMAN 1 Ponggok

Andri Kurniawan
IMG 20230705 WA0012
&

PersadaFM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi gelar promosi kesehatan rumah sakit (PKRS) di SMA Negeri 1 Ponggok. Kegiatan yang digelar pada Selasa (4/7/2023) merupakan salah satu tugas RSUD Ngudi Waluyo sebagai fasilitator informasi dan edukasi diluar Rumah Sakit.

Kepala Instalasi PKRS, Ulfa Azizatuddiyanah pada Rabu (5/7/2023) menyampaikan jika dalam PKRS Goes to School memberikan materi Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Sadari dan Sadanis oleh dr. Imel dari RSUD Ngudi Waluyo. Selain itu, kegiatan diikuti oleh kelompok Dharmawanita SMAN 1 Ponggok.

ABC

Ulfa juga menambahkan, jika pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar. Kerja sama tersebut sebagai upaya PKRS Ngudi Waluyo dalam memberikan edukasi kesehatan serta penyuluhan kesehatan bagi pelajar.

Terakhir, Ulfa menambahkan jika selain edukasi dan penyuluhan kesehatan, PKRS Ngudi Waluyo Wlingi juga memberikan pelatihan kegawat daruratan bagi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Blitar. (zis/riz)

Baca Juga :  Pemerintah Desa Modangan Bagikan 517 Bantuan Beras, dengan Dinsos dan PT. Yasa Artha Trimanunggal
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia