free web hit counter
""

Adaptasi dengan Suhu di Madinah, 40 Jemaah Haji Asal Kabupaten Blitar Alami Gejala Flu dan Batuk

Andri Kurniawan
IMG 20230609 WA0014
&

PersadaFM – Akibat cuaca panas yang terjadi di Tanah Suci Madinah, sejumlah jemaah haji terserang gejala batuk flu. Tercatat 40 jemaah adal Kabupaten Blitar mengalami batuk dan flu dalam beberapa hari terakhir.

Jabatan Fungsional Umum (JFU) Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Blitar, Khayatul Mahki sampaikan jika gejala yang dialami jemaah haji masih tergolong ringan sehingga tidak memerlukan penangan medis secara serius. Sejumlah jemaah yang terserang flu dan batuk berasal dari kloter 12, 13 dan 28.

ABC

Khayatul jelaskan jika cuaca di Madinah yang panas menyebabkan jemaah belum bisa beradaptasi dengan suhu disana. Selain itu, hujan yang turun dibeberapa hari terakhir menyebabkan suhu turun dengan drastis.

Pergantian suhu yang cepat itulah diduga sebagai penyebab jemaah haji dari Kabupaten Blitar terserang flu dan batuk. Khayatul menegaskan jika jemaah haji asal Kabupaten Blitar yang mengalami batuk telah diberikan obat dan kondisinya sudah membaik sehingga telah diizinkan melanjutkan ibadah kembali. (zis/riz)

Baca Juga :  Diduga tersengat listrik, Suami Istri Asal Kecamatan Talun Meninggal Dunia
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia