free web hit counter
""

Kampung Coklat Gelar Kirap Tumpeng 3000 Ketupat

Andri Kurniawan
IMG 20230429 WA0022
&

PersadaFM – Sebanyak 3000 porsi ketupat coklat disediakan secara gratis dalam acara Kirap Tumpeng Coklat dalam agenda wisata Tahunan oleh Kampung Coklat, Kabupaten Blitar.

Agenda ini digelar pada Sabtu (29/4/2023) sebagai agenda peringatan bulan Syawal.Pemilik Kampung Coklat, Kholid menyebutkan jika berbeda dari tahun sebelumnya jika jumlah dari ketupat yang disiapkan berbeda dari tahun sebelumnya yang mencapai 6000 ketupat.

ABC

Meskipun demikian, Kholid menyebut jika pada event tahun ini acaranya masih dikunjungi ribuan orang. Kholid juga menjelaskan, meskipun Kampung Coklat baru saja mengalami musibah kebakaran yang telah melahap lima persen wilayahnya namun acara tetap dilangsungkan secara maksimal.

Pihaknya juga menyebutkan jika alasan tetap menggelar acara tersebut karena antusias pengunjung terhadap acara tersebut.

Selain itu, sebagai satu-satunya yang memiliki tradisi khas tersebut membuat Kampung Coklat berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Blitar dan Provinsi Jatim untuk menjadikan acara ini sebagai agenda wisata tahunan di Kabupaten Blitar.

Terakhir, Kholid juga menyebutkan rasa syukurnya setelah melangsungkan tradisi nguri-nguri budaya Jawa tersebut. (zis/riz)

Baca Juga :  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, DPRD Kabupaten Blitar Minta Prioritaskan Perbaikan Jalan
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia