free web hit counter
""

Tingkatkan Minat Baca dan Literasi, Dispusip Kabupaten Blitar Buka Program Wajib Kunjung Bagi Sekolah

Andri Kurniawan
IMG 20230127 WA0011
&

PersadaFM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Blitar berikan layanan program wajib kunjung bagi pelajar di Kabupaten dan Kota Blitar. Program tersebut ditujukan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan menggandeng dinas terkait.

Tenaga Teknis Bidang Perpustakaan Dispusip Kabupaten Blitar, Septiyawati pada Jum’at (27/1/2023) mengungkapkan jika program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak. Selain itu, pihaknya berharap agar program ini dapat menumbuhkan kegiatan literasi yang tidak selalu berkaitan dengan buku.

ABC

Sementara itu, Tenaga Teknis Bidang Perpustakaan Dispusip Kabupaten Blitar, Lia Andharini menambahkan jika berbagai kegiatan yang dilakukan dapat melatih motorik siswa. Berbagai kegiatan yang ditawarkan pada program wajib kunjung ini diantaranya mendongeng yang akan melatih komunikasi pengunjung, bernyanyi bersama, games, dan kegiatan literasi lainnya.

Terakhir, pihaknya juga menerangkan jika dalam upaya mensukseskan program wajib kunjung ini, Dispusip Kabupaten Blitar telah berkoordinasi dengan dinas terkait. Selain itu, Dispusip Kabupaten Blitar juga tidak membatasi siapa saja yang ingin berkunjung, atau juga ingin berpartisipasi dalam program wajib kunjung tersebut. (zis/riz)

Baca Juga :  Seorang Pria Ditemukan Meninggal di SPBU Kebonrojo, Diduga Akibat Serangan Jantung
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia