free web hit counter
""

Sampaikan Aspirasi, 500 Perangkat Desa yang Tergabung dalam PPDI Kabupaten Blitar Berangkat Ke DPR RI

Andri Kurniawan
IMG 20230124 152016 382
&

PersadaFM – Sebanyak 500 perangkat desa di Kabupaten Blitar yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) pada Selasa (24/1/2023) berangkat menuju Jakarta untuk menyuarakan aspirasi mereka. Ratusan perangkat Desa tersebut berangkat menuju kantor DPR RI dengan menggunakan delapan bus dan tujuh elf.

Saat ditemui tim Persada FM, Ketua PPDI Kabupaten Blitar, Supri Ariadi mengatakan jika aksi kali ini merupakan silaturahmi nasional (Silatnas) PPDI Jilid 3. Supri Ariadi juga menerangkan, jika Silatnas merupakan aksi solidaritas antar Perangkat Desa yang tergabung dalam PPDI di seluruh Indonesia.

ABC

Supri Ariadi juga menjelaskan, jika dalam aksinya nanti PPDI aku melakukan sejumlah tuntutan di gedung DPR RI pada Rabu (25/1/2023). Selanjutnya, PPDI akan bergerak long march dari gedung DPR RI menuju gedung Putih Istana Kepresidenan.

Adapun tuntutan yang akan disuarakan dalam aksi masa Silatnas Jilid 3 nanti diantaranya terkait kepastian status Perangkat Desa, termasuk hak-haknya, Perangkat Desa Kab. Blitar meminta Surat Keputusan (SK) Perangkat Desa seperti langsung dari Bupati, serta tuntutan mengenai penghasilan tetap (Siltap), gaji ke 13 dan gaji ke 14.

Terakhir, Supri Ariadi menyebutkan jika pengalokasian Siltap terhadap Perangkat Desa saat ini masuk didalam anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Pihaknya juga menyebutkan jika pencairan Siltap sering tertunda tiga sampai empat bulan. Pihaknya mengeluhkan pencairan Siltap yang lambat mengganggu kebutuhan keluarga setiap bulannya, sehingga Perangkat Desa meminta Siltap diberikan secara rutin dan tepat waktu. (zis/riz)

Baca Juga :  Resmi Dilantik, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Blitar Langsung Bekerja Hari Ini
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia