free web hit counter
""

Sosialisasi Pemilu 2024 Lewat Bersih Desa, PPK Kecamatan Nglegok Harapkan Partisipasi Masyarakat Meningkat

Andri Kurniawan
IMG 20230722 WA0006
&

PersadaFM – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Nglegok mensosialisasikan pelaksaan Pemilu 2024 melalui berbagai cara. Ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024,

PPK Kecamatan Nglegok mensosialisasi Pemilu melalui acara Bersih Desa Kemloko pada Jum’at (21/7/2023) di lapangan desa Kemloko yang dihadiri oleh ratusan pengunjung, Sabtu (22/7/2023).

ABC

Ketua PPK Kecamatan Nglegok, Redhita Danaria Widha Saputro pihaknya mengajak masyarakat yang hadir untuk memastikan namanya telah masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 melalui daftar DPT yang ditempelkan pada Kantor Desa / Kelurahan setenpat serta pada tempat strategis di masing-masing TPS. Selain itu, masyarakat juga dapat memastikan namanya melalui laman cekdptonline.kok.go.id dari masing-masing ponselnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Redhita menjelaskan jika PPK Nglegok menyampaikan tentang pelaksanaan Pemilu yang dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang dengan lima surat suara yang terdiri dari Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD. Selain itu, PPK Kecamatan Nglegok juga menampilkan flashmob dengan lagu jinggle Pemilu 2024.

PPK Kecamatan Nglegok juga memberikan selebaran yang berisi 18 daftar partai politik yang menjadi peserta Pemilu serta informasi terkait Pemilu 2024. Terakhir, Redhita berharap masyarakat dapat aktif berperan dalam pencoblosan Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif sesuai dengan hati nurani. (zis/oby)

Baca Juga :  Dorong Produktifitas ASI Eksklusif bagi Ibu Menyusui, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Dapat Penghargaan dari BKKBN
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia