free web hit counter
""

Ciptakan Masyarakat Tanggap Bencana, BPBD Kabupaten Blitar Berikan Pelatihan dan Pembentukan Destana

Andri Kurniawan
IMG 20230523 WA0014
&

PersadaFM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar gelar Pelatihan dan Pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana). Program Destana tersebut dilakukan di Desa Sumberjo, Kecamatan Sanankulon pada Senin (22/5/2023).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Blitar, Ivong Berttyanto pada Selasa (23/5/2023) menjelaskan jika kegiatan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Blitar merupakan program dari bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan. Dalam hal ini, BPBD Kabupaten Blitar harapkan masyarakat dapat memahami prosedur tanggap bencana.

ABC

Ivong juga sampaikan jika kegiatan dibuka pukul 09.00 WIB oleh Kepala Desa Sumberjo, Bapak Sunari serta Camat Sanankulon. Selesai dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan materi pelatihan Destana hingga pukul 14.00 WIB.

Sedangkan untuk pelatihan, Ivong sebut materi pertana langsung disampaikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD) Kabupaten Blitar, Ibu Darmi. Selain itu, materi juga disampaikan oleh Fasilitator dari Pujiono Centre Jogjakarta, Happy dan Alfin. (zis/riz)

Baca Juga :  Melalui Kegiatan Fun Bike, Pemkab Blitar Ajak Masyarakat Gempur Peredaran Rokok Ilegal
Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia