free web hit counter
""
Rizma Erina
&

BIG ACTOR: Wadah Sinergi Inovasi untuk Kemajuan Kabupaten Blitar

WhatsApp Image 2024 05 30 at 14.02.08

PersadaFM – Pemkab Blitar terus berkomitmen memajukan inovasi daerah dengan membentuk Forum Komunikasi Inovasi Daerah yang dikenal dengan nama BIG ACTOR (Blitar Regency Innovation Communication Forum). BIG ACTOR hadir sebagai wadah penting untuk menjalin sinergi, mempermudah komunikasi, dan meningkatkan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan dalam pengembangan inovasi di Kabupaten Blitar.

BIG ACTOR merupakan tempat di mana para pengelola inovasi, baik itu penanggung jawab, inovator, maupun operator Inovasi Daerah di lingkup Pemerintahan Kabupaten Blitar, dapat berkomunikasi secara efektif dengan fasilitator di tingkat kabupaten. Dengan demikian, sinergi antar pemangku kepentingan dapat tercipta dengan lebih baik, yang pada akhirnya akan mengoptimalkan pelaksanaan inovasi di Kabupaten Blitar.

ABC

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Blitar, Arisanti mengatakan, setiap unit kerja dihimbau untuk menugaskan personil sebagai anggota BIG ACTOR. Anggota BIG ACTOR terdiri dari satu orang pejabat penanggung jawab pelaporan inovasi daerah, dengan level jabatan setara Eselon III, serta satu orang staf sebagai operator website aplikasi Indeks Inovasi Daerah. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap Perangkat Daerah terlibat aktif dalam mendukung upaya inovasi daerah.

Teknis pelaksanaan BIG ACTOR mencakup berbagai langkah, mulai dari penugasan personil hingga bergabung dalam WhatsApp Group khusus BIG ACTOR. Setiap Perangkat Daerah/unit kerja menugaskan personil sebagai anggota BIG ACTOR melalui surat tugas resmi yang dikeluarkan oleh kepala unit kerja masing-masing. Personil yang ditugaskan kemudian mengisi data pribadi melalui formulir online dan bergabung dalam WhatsApp Group BIG ACTOR.

Dengan adanya BIG ACTOR, diharapkan komunikasi antar pemangku kepentingan inovasi di Kabupaten Blitar dapat berjalan lancar dan efisien. Informasi terkait inovasi daerah serta penilaian Indeks Inovasi Daerah dapat tersampaikan dengan cepat kepada seluruh stakeholder, sehingga upaya-upaya inovatif dapat terus didukung dan diperkuat demi kemajuan bersama.

Baca Juga :  Pemkab Blitar Gelar Rapat Koordinasi High Level Meeting untuk Pengendalian Ketersediaan Pasokan Pangan dan Stabilisasi Harga

Dengan semangat kolaborasi dan sinergi, BIG ACTOR siap menjadi motor penggerak bagi terciptanya inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Blitar. (riz/red)

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia